Langsung ke konten utama

Komunitas UMKM Banten Indonesia Maju Bersama Koperasi KUBI

Pertumbuhan ukm di indonesia saat ini merupakan sektor produktif, Provinsi Banten merupakan pusat perekonomian dekat dengan Ibukota dan terdapat sebagai kabupaten kota penyanggah ibukota. jumlah UMKM dan Koperasi di Provinsi Banten pun cukup banyak yang dapat menggerakan perekonomian masyarakat untuk Banten dan sekitarnya.

Pertemuan UMKM Prov Banten yang tergabung di kegiatan Kelas Bisnis UMkM Naik Kelas dan di selenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Prov Banten selama 12 kali pertemuan dan di susun kurikulum lengkap di harapkan ada peningkatan skill, knowlage dan praide sehingga dapat menjadi pengusaha dan membuka lapangan kerja.
Kelas Bisnis ini di laksanakan oleh Pusat Layanan Usaha Terpadu Prov Banten  dengan kelas Bisnis Fashion craft dan Makanan dan Minuman dengan jumlah peserta terdaftar sekitar 150 ukm kab/kota.

Secara potensi dan peluang tersebut dibuatlah sebuah wadah BisUMKM dan setelah audiensi dengan Pemerintah Prrov Banten dan agar terjalin mitra kerjasama dengan berbagai pihak maka jalan terbaik harus memiliki aspek legalitas.

Legalitas apa yang baik dan semua memiliki tanggung jawab bersama akhirnya solusi tepat  menjawab semua itu dan peserta nya adalah UMKM maka Koperasi merupakan solusi kongkrit.

Berdasarkan undang undang Koperasi  dan prosedur pembemtukannya wajib memiliki anggota dan wajib memiliki aturan Simpanan Wajib dan pokok  dengan hemat waktu secara prosedur di sepakati dan mufakat di hasilkan nama Komunitas UMKM Banten Indonesia di singkat KUBI.

Nah untuk lebih lengkap informasi ini dahulu , demikian semoga dapat memberikan manfaat.info lebih lanjut bisa menghubungi 0813 8513 7473 kangagush.

Logo Koperasi KUBI
acara Kementrian Koperasi bersama peserta KuBI
Kegiatan Kelas Bisnis UMKM Banten
Foto bersama Di Gendung PLUT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Model Canvas Bekali Kelas Bisnis PLUT Banten

Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Petakan Bisnis Model Canvas Untuk Usaha Mikro  kegiatan kelas bisnis ini sudah berjalan ke 6 dari 12 kali kuliah dengan pengajar yang berpengalamn Merupakan program yang di targetkan agar Usaha Mikro atau UKM yang ada di Provinsi Banten saat ini ada 500 UKM agar naik kelas dan di berikan bekal untuk pemetaan bisnis yang akan datang sehingg UKM tersebut dapat memiliki nilai tambah dan siap bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean yang sudah berjalan sangat ketat dalam persaingan perdagangan bisnis, ujar Konsultan Bidang SDM PLUT Neng wiwin S.Kom sebagai pemateri kelas Bisnis Model Canvas di Gedung PLUT jumat 9 Maret 2018 yang di hadiri peserta kab/kota Se Prov Banten Dengan produk Craft, Fashion, Makanan dan Minuman sebanyak 50 peserta di lanjutkan kelas Pembukuan dan di bentuknya wadah dari kelas bisnis ini bernama Bis UKM atau Bisnisnya UKM Prov Banten.  wadah Bis UKM ini kedepan akan bermitra bersama PLUT dan Dinas Koperasi dan UMKM agar menjadi UKM y

Alat Deteksi Sakit dalam Usaha Mikro Dan Koperasi

Perkembangan usaha perdangangan saat ini pemberi devisa besar di Negeri ini, namun pertumbuhan usaha mikro dan Koperasi di Indonesia banyak yang tidak sehat setelah di deteksi melalui kreteria yang di masukan ke dalam sistem yang di buat oleh Kementrian UMKM dan Koperasi , dengan sistem yang di terapkan akan mempermudah diagnosis para UKM dan Koperasi agar sehat kembali ujar Pak Mardoyo S.Sos MM Asdep Pemberdayaan pelaku usaha Kementrian Koperasii ini. Acara ini di laksanakan di Gedung PLUT  Prov Banten di hadirkan Pelaku Usaha dan KoperaSi PRov Banten sekitar 70 peserta. Usaha Mikro dan UKM merupakan pondasi Nasional Bangsa ini. Acara Restrukturisasi UKM Koperasi KOKOM Produk kopeahKoperasi KOKom Broamshur UKM Foto bersama di gedung PLUT